7 Hal Yang Paling Memalukan Saat Kehamilan

Tips Hamil – Kehamilan merupakan salah satu momen yang paling membahagiakan terutama untuk pasangan baru. Namun tak sedikit pula yang mengatakan bahwa kehamilan adalaha sesuatu yang menyiksa, dan terbukti banyak yang dengan sengaja memilih untuk mengadopsi anak dari pada memilikinya sendiri.

Ada beebrapa kejadian yang menjengkelkan saat proses kehamilan.Nah, dalam topik kali ini, momymilk akan mengajak Anda untuk membahas 7 Hal yang Paling Memalukan Saat Kehamilan. Apa saja hal tersebut ? Seperti contohnya bagaimana Anda menangani kelebihan gas, wasir, jerawat, dan banyak lagi. Oke, mari kita simak satu persatu.

Kehamilan mengubah hidup Anda – dan tubuh Anda.

Anda tahu bahwa perut Anda akan mengembang, Anda akan merasa lebih lelah dari biasanya, dan Anda mungkin mual dan muntah beberapa kali sebagai proses kehamilan yang berkembang yang biasa disebut dengan Morning Sicknes. Tetapi Anda tidak mungkin mengharapkan beberapa perubahan fisik lainnya.

Banyak hal yang terjadi pada tubuh wanita saat ia menjadi hamil, dan sebagian besar mengejutkan Anda seperti pertumbuhan rambut di perut Anda, sendawa dan sembelit, peningkatan keputihan, dan wasir.

1. Kelebihan Gas

Hampir setiap wanita hamil akan mengandung gas. Itu karena kehamilan membawa lonjakan hormon yang dapat memperlambat saluran pencernaan Anda. Anda mungkin tidak dapat menyimpannya untuk diri sendiri karena Anda tidak memiliki kontrol yang sama atas otot-otot Anda selama kehamilan.

Meskipun Anda tidak bisa menghilangkan masalah ini, Anda dapat mengurangi kecenderungan Anda terhadap gassiness dengan olahraga dan perubahan untuk menu makanan Anda saat hamil.

Olahraga membantu meningkatkan motilitas saluran pencernaan, sehingga makanan bergerak lebih cepat. Semakin sedikit waktu duduk-duduk dan fermentasi, semakin sedikit gas yang dihasilkan Beberapa makanan mungkin menghasilkan gas berlebih, sehingga yang terbaik adalah untuk menghindari mereka sepenuhnya: minuman berkarbonasi, kacang-kacangan, brokoli, kembang kol, dan buah kering.

Produk susu juga dapat menyebabkan gangguan GI selama kehamilan, yang menyebabkan perut kembung. Banyak wanita mulai minum susu setiap hari selama kehamilan dan berpikir itu baik bagi mereka, tapi mereka tidak bisa mentolerir susu sebagai orang dewasa. Cobalah susu bebas laktosa atau makanan kaya kalsium lainnya jika Anda tidak toleran terhadap laktosa.

2. Mengompol

7 Hal yang Paling Memalukan Saat Kehamilan yang kedua adalah mengompol.Anda mungkin pernah mendengar cerita tentang wanita hamil bersin dan sengaja mengosongkan kandung kemih mereka sambil berdiri di antara teman-teman atau rekan kerja. Kebanyakan wanita hamil yang mengalami inkontinensia stres Рtanpa sengaja mengompol karena batuk menggelegar, bersin, atau tertawa meski hanya beberapa tetes. Tapi itu masih bisa memalukan.

Banyak dokter merekomendasikan pemakaian panty liner untuk menangkap kebocoran selama beberapa bulan terakhir kehamilan saat inkontinensia stres lebih mungkin. Teratur ke kamar mandi juga dapat membantu.

Sebagai bayi yang tumbuh dan membesar di rahim, bayi akhirnya duduk tepat di atas kandung kemih. Hal ini mengakibatkan kandung kemih Anda penuh dan menjadikan Anda sering ingin kebelakang setiap dua jam, bahkan jika Anda menahan, justru kemungkinan akan terjadi kebocoran.”

3. Rambut di wajah

Selama kehamilan, hormon menjadikan tumbuhnya rambut di tempat-tempat yang tidak diinginkan. Kebanyakan wanita hamil gembira untuk belajar bahwa mereka akan segera memiliki rambut yang panjang dan tebal, tetapi ketika kita mulai berbicara tentang payudara, perut, dan wajah, kegembiraan segera berubah menjadi horor.

Waxing atau tweezing adalah metode paling aman untuk hair removal selama kehamilan. Setiap kali prosedur rawat jalan kosmetik tidak ada indikasi medis, sebagian besar dermatologists dan ahli bedah plastik akan menolak itu sampai setelah kehamilan. Selama kehamilan, perawatan laser pada wajah dapat mempengaruhi pigmen kulit, dan dapat menyebabkan jaringan parut.”

4. Masalah “Bau”

Bau merupakan salah satu dari 7 Hal Yang Paling Memalukan Saat Kehamilan. Beberapa wanita mengalami rasa penciuman yang lebih kuat selama kehamilan. Banyak mengembangkan keengganan untuk bau makanan yang kuat, seperti unggas atau seafood. Sebuah persentase kecil dari wanita mulai memilih di bau mereka sendiri, yang bisa memalukan.

“Kadang-kadang Anda bisa mencium bau Ms. V sendiri, terutama menjelang akhir kehamilan. Bisa jadi karena Anda memiliki lebih banyak lendir maka beberapa orang khawatir tentang bau dan membawa tisu basah kemanapun mereka pergi.

Beritahu dokter Anda tentang bau Ms.V yang menyengat untuk menyingkirkan infeksi jamur, yang dapat dengan aman diobati dengan antijamur selama kehamilan.

5. Wasir

Tanyakan setiap ibu baru tentang wasir, dan dia mungkin akan memiliki cerita yang tidak nyaman untuk berbagi. Wasir akan terjadi ketika seorang wanita menjadi hamil. Mereka sering terjadi bersama sembelit dan tegang yang terjadi kemudian dalam upaya untuk gerakan usus. Dan kita semua tahu bahwa sembelit adalah salah satu keluhan yang paling umum pada kehamilan.

Mengurangi risiko Anda mengembangkan wasir dengan menghindari sembelit. Tetap terhidrasi dengan baik dan makan lebih banyak serat. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang serat tambahan juga. Jika wasir berkembang, bantalan witch hazel dan krim anti-inflamasi bisa membantu, dan mereka aman selama kehamilan.

6. Jerawat

Jerawat terutama selama trimester pertama terjadi karena hormon tambahan mengalir melalui sistem Anda.

Mencuci Jerawat kebanyakan aman karena produk tidak duduk di kulit Anda selama jangka waktu yang lama. Tapi meminta dokter Anda sebelum menggunakan produk jerawat menjadi tips hamil yang terbaik. Gunakan sedikit obat jerawat topikal, hanya pada daerah yang terkena. Produk yang mengandung asam salisilat, benzoil peroksida, dan asam azelaic aman untuk digunakan dalam jumlah kecil. Untuk lebih jelasnya tentang jerawat saat kehamilan, mungkin Anda bisa membacanya disini.

7. Masalah Keintiman

pregnancy27 Hal Yang Paling Memalukan Saat Kehamilan selanjutnya adalah kelebihan berat dan perubahan fisik lainnya yang dapat membuat Anda merasa tidak menarik di sekitar pasangan Anda. Jangan biarkan hal itu menyebabkan komunikasi dan intimacyproblems. Beberapa orang merasa malu menjadi intim secara fisik. Debit akan berubah. Ada potensi pembengkakan vulva. Mereka merasa sangat tidak nyaman dan tidak merasa mereka terlihat menarik.”

Jika Anda mengalami kesulitan mengangkat topik ini dengan pasangan Anda, pertimbangkan untuk mengajak pasangan Anda untuk mengunjungi dokter atau ahli konseling.

Leave a Reply