5 Mitos Saat Kehamilan

Momymilk РAnda sedang hamil. Biasanya, anda akan mendengar beberapa cerita dari para ibu-ibu lainnya yang pernah mengalami kehamilan sebelum anda tentang beberapa mitos yang terjadi saat kehamilan yang berkisar dari mengungkapkan jenis kelamin bayi Anda, seberapa banyak rambut yang dimiliki oleh bayi Anda  pada saat kelahiran dan masih banyak lagi mitos yang akan anda temui. Beberapa waktu yang lalu kita telah membahas tentang Fakta Tentang Mimpi Saat Hamil, dan di sini, momymilk akan mengungkap 5 Mitos Saat Kehamilan yang sering terjadi, apa yang benar dan apa yang tidak?

1. Kandungan Yang Rendah Berarti Bayi Laki-laki.

Wanita lain akan menggosok perut Anda dan berkata, “Wow, kandungan Anda rendah, sehingga Anda akan memiliki anak laki-laki.” Atau sebaliknya. Yang benar adalah bahwa setiap wanita akan mengandung bayinya dengan cara dan bentuk yang berbeda dan akan mengandung satu bayi berbeda dari kehamilan yang kedua atau ketiga. Cara perut Anda terlihat lebih berkaitan dengan bagaimana bayi diposisikan dalam rahim Anda daripada jenis kelamin bayi.

Hal ini juga didasarkan pada tinggi badan Anda, berat badan, dan seberapa lama usia kandungan Anda, serta beberapa genetika yang telah ditentukan. Bahkan, ada banyak mitos yang lebih spesifik tentang jenis kelamin. Kebenaran baku adalah bahwa hanya karena jarum tergantung di atas perut Anda di kamar mandi Anda tampak bergoyang dalam satu arah atau yang lain tidak selalu berarti Anda akan memiliki anak laki-laki atau perempuan.

Sebagian besar orang yang percaya hal-hal seperti itu karena hal tersebut terjadi pada kehamilan mereka. Jika Anda ingin tahu jenis kelaminnya, langkah yang paling tepat adalah : anda bisa melakukan USG untuk memberitahu Anda. (Meskipun itu lebih menyenangkan untuk menebak.)

2. Detak Jantung Cepat Berarti Wanita

Salah lagi! Kebanyakan janin mulai dengan detak jantung yang sangat tinggi yang akan tampak sekitar 150 sebelum persalinan. Mitos ini telah lahir dari fakta bahwa wanita memiliki detak jantung yang lebih tinggi daripada laki-laki. Namun, ketika berbicara tentang bayi Anda dalam rahim – ini bukanlah sebuah prediksi yang baik.

3. Mengangkat Tangan Menyebabkan Keguguran.

Mungkin beberapa ibu yang lain atau bahkan orang tua anda akan melarang anda untuk mengangkat tangan anda ketika sedang hamil. Jika dia melihat anda menempatkan hidangan di rak paling atas dia akan ternganga dan berkata, “Sayang – jangan mengangkat tangan anda di atas kepala Anda – itu akan membuat kusut tali pusat” Fakta yang terjadi adalah: usus umbilical kusut karena gerakan janin – Bukan merupakan sebuah “gerakan” atau aktivitas yang dilakukan oleh ibu hamil. Hal ini juga lebih umum untuk bayi dengan usus sangat panjang saat dilahirkan di sekitar kaki, lengan, dada, dll.

Tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang hal itu. Untungnya, dokter dapat memantau Anda selama ini melalui USG dan tes kesehatan janin. Jadi, sementara Anda tidak boleh mengangkat benda berat di atas kepala Anda atau lebih mengerahkan diri, mengangkat tangan Anda untuk meregangkan atau melakukan yoga prenatal tidak akan mengancam kehamilan Anda.

4. Berhubungan Badan Saat Hamil Akan Melukai Bayi

Tidak benar. Ada satu hal. Pertama-tama – tidak ada pelanggaran untuk suami Anda – kecuali dia memiliki mr.P yang luar biasa besar untuk menembus rongga rahim tempat bayi tersembunyi. Kedua, berhubungan badan tetap akan aman selama Anda tidak mengalami kesulitan. Beberapa wanita akan menikmati berhubungan badan yang luarbiasa hebat ketika mereka hamil, dan mereka merasa lebih mesra karena hormonal lonjakan tinggi dan sensasi di daerah kemaluan mereka. Banyak wanita mengaku mengalami orgasme untuk pertama kalinya saat hamil. Jadi anda bisa melakukan hal tersebut asalkan dokter Anda tidak menyarankan Anda sebaliknya.

5. Mulas Berarti Memiliki Bayi Dengan Banyak Rambut.

Baru-baru ini New York Times melakukan studi yang tampaknya untuk membuktikan fakta ini. Namun, hanya ada 28 peserta dalam studi yang tidak bahkan dekat dengan kelompok kontrol yang memadai. Namun tetap saja, banyak orang percaya bahwa jika Anda mengalami mulas atau perut terasa panas saat Anda sedang hamil, Anda akan melahirkan bayi dengan kepala penuh rambut. 71% dari semua wanita mengalami mulas saat hamil karena rilis hormonal yang mengendurkan otot sfingter. Dan banyak dari wanita memiliki bayi dengan sedikit rambut. Prosentase peluang Anda tentang ini adalah sekitar 50 -50 dan akan meningkat jika Anda adalah keturunan kulit hitam, Hispanik, atau Asia.

5 mitos tentang kehamilanAda banyak lagi mitos yang akan anda temui dan dari mana ini berasal. Hal ini biasa terjadi sebagai salah satu bentuk dari cara untuk bersenang-senang terhadap kehamilan dengan semua mitos, rahasia, dan cerita dari kehamilan. Dan bagi anda yang sedang menyiapkan kehamilan, alangkah baiknya jika anda pelajari tentang 5 hal Penting Sebelum Kehamilan.

Jika Anda menemukan apapun yang menyebabkan Anda takut, langkah yang tepat dalam tips merawat kehamilan ini adalah dengan memeriksakan kandungan anda ke dokter Anda dan anda akan menemukan dan mendapatkan fakta-fakta  yang sebenarnya. Tentu, ada beberapa manfaat dalam kesehatan pada mitos yang anda jumpai, tapi ada manfaat lebih dalam pengetahuan medis yang sebenarnya.

Leave a Reply