Tips Memilih Pewarna Rambut Yang Baik

Tips Rambut – Dalam artikel sebelumnya gadis telah menulis tentang Cara Mengatasi Rambut Beruban dan diantara tips yang gadis tulis salah satunya adalah dengan mewarnai rambut putih tersebut. Dan kali ini kita akan mengulas tentang Tips Memilih Perwarna Rambut yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan tentunya warna kulit Anda.

pewarna rambut - gadisMewarnai rambut Anda mungkin adalah cara tercepat dan paling dramatis untuk mengubah tampilan Anda. Jika Anda sudah bosan dengan warna,  gaya rambut rambut yang sama atau beruban, maka Anda bisa mendapatkan perubahan dramatis dengan hanya mewarnai rambut Anda. Penampilan Anda akan berubah drastis dan Anda akan merasa menjadi orang yang benar-benar baru.

Pendahuluan: Ada dua jenis pewarna rambut: permanen dan semi permanen, dengan variasi masing-masing

A) Warna Tetap: Harus dicampur dengan peroksida hidrogen untuk mengangkat warna rambut. Peroksida membuka kutikula rambut, sehingga warna dapat menembus korteks dan membentuk warna. Semakin tinggi tingkat peroksida, semakin cepat dan lebih ringan hasilnya.

B) Semi-Permanen: Mereka tidak benar-benar mengangkat warna РAnda dapat memilih berbagai variasi dalam menyoroti warna alami Anda. Perwarna ini mengandung etanolamin dan peroksida 3%, yang sedikit membuka kutikula. Ini berarti bahwa warna dapat bertahan hingga 20 kali mencuci lembut dengan shampo dan akan teruus memudar.

C) Warna Sayuran Semi-Permanen: Mengandung ekstrak sayuran saja dan bahan-bahan alami, sehingga warna tidak akan mudah hilang dari rambut Anda. Hal ini mirip dengan pacar tapi tidak melapisi rambut (meskipun lebih bersinar). Warna ini menempel di permukaan rambut dan akan mulai memudar setelah sekitar 8 kali keramas dengan shampoo.

Tips Memilih Warna Rambut:

  • Warna Kulit: warna rambut baru Anda harus melengkapi warna kulit Anda. Orang berkulit cerah tidak terlihat bagus dengan rambut sangat gelap karena warna bertentangan dengan kulit mereka.
  • Orang berkulit gelap: kulit kecokelatan tidak tampak hebat bila dicampur dengan warna pirang satu warna, tapi empat atau lima warna pirang, cokelat atau warna madu terlihat luar biasa.
  • Gaya rambut: metode pewarnaan yang berbeda sesuai dengan gaya rambut yang berbeda, sehingga mendapatkan beberapa saran ahli ketika memutuskan mana yang harus Anda gunakan bisa menjadi pilihan terbaik.

Warna Rambut

HITAM: Ini adalah warna yang termudah untuk digunakan karena molekul dalam pewarna hitam lebih besar dan akan mencakup semua jenis rambut yang sangat efektif. Perhatian diperlukan bila menggunakan warna hitam, karena hanya cenderung terlihat baik pada orang-orang dengan warna kulit lebih gelap.

BROWN: Cokelat selalu merupakan pilihan warna rambut yang aman karena sesuai dengan hampir setiap gadis di kota. Memvariasikan warna teduh dengan highlight dapat menjadikan pilihan untuk terlihat sempurna. Dari nuansa cokelat dan perunggu untuk warna madu atau pirang gelap, kombinasi dari warna-warna alam memberikan warna yang lebih bersinar sebagai pewarna pigment gelap untuk Anda tambahkan ke rambut Anda.

RED: Merah adalah warna seksi utama, untuk warna yang menarik perhatian. Rambut berpegang kencang pada pigmen merah dengan baik, sehingga akan dapat lebih mudah bagi kebanyakan orang. Tetapi jika Anda memiliki rambut pirang, Anda biasanya harus melakukan pewarnaan dua atau tiga warna lebih gelap dari warna alami Anda untuk mencapai warna merah kaya (brunette), dan itu tidak mudah.

BLONDE: Jika Anda akan senang menjadi pirang, cobalah untuk membicarakan proses tersebut dengan penata rambut Anda sebelum Anda melakukan itu. Ini harus relatif tanpa rasa sakit pada rambut cokelat tua, tetapi jika rambut Anda sudah memiliki warna permanen, maka proses akan menjadi sagat panjang. Jangan pernah mencoba mewarnai rambut Anda sendiri jika ini adalah untuk pertama kalinya.

Penting Untuk Diperhatikan :

Biasanya kita bertanya-tanya bahwa mewarnai akan merusak tekstur rambut dan itu menjadi keraguan yang ada dalam setiap pikiran Anda. Kebenaran dari pernyataan tersebut adalah mewarnai rambut Anda tidak akan merusak jika dilakukan dengan benar. Hanya jika tingkat peroksida yang digunakan salah atau pengolahan pewarna Anda berlebih (warna permanen terlalu banyak diterapkan) pada rambut Anda maka akan berbahaya bagi rambut Anda. Jika Anda terus-menerus mengubah warna rambut Anda, terutama jika Anda merubah dari pirang ke cokelat dan kembali ke pirang, Anda harus menggunakan perawatan deep conditioning secara teratur untuk menghindari kerusakan rambut.

Pertanyaan lainnya adalah mengapa rambut berwarna terlihat kusam dan tak bernyawa. Alasannya adalah over-processing. Jika rambut Anda mulai terlihat kusam, gunakan pigmen warna semi-permanen  yang melekat di atas rambut untuk menambahkan lebih banyak warna dan bersinar. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa warna semi-permanen memberikan rambut Anda lebih bersinar dan meningkatkan kondisi yang lebih terang, tetapi mereka tidak akan mengangkat warna rambut alami. Juga, sebuah warna semi-permanen tidak akan mencakup sejumlah besar uban (lebih dari 50%). Jika warna permanen digunakan dengan benar, Anda akan selalu mencapai efek yang indah dari penggunaan pewarna semi-permanen dan akan lebih sempurna jika pemeliharaan saat keramas dengan menambahkan kondisioner untuk rambut berwarna seperti yang pernah kita bahas di Tips Merawat Rambut Yang Diwarna.

Leave a Reply