20 Tips Perawatan Rambut Tradisional

Tips Merawat Rambut -  Kembali kali ini gadis memberikan tips terkait dengan perawatan masalah rambut. Karena rambut merupakan sebuah mahkota bagi kita, maka tentunya kita akan selalu memberikan yang terbaik bagi kesehatan dan juga keindahan mahkota tersebut. Kesehatan rambut adalah refleksi dari seberapa sehat atau tidak sehat hidup Anda.

perawatan rambut tradisionalGenetik pre-disposisi dapat menyebabkan efek berbahaya, tapi hidup sehat dapat mencegah kondisi buruk seperti alopecia. Merawat rambut Anda sama pentingnya seperti halnya bagian lain dari tubuh. Meskipun Anda cenderung untuk menutupi bagian tubuh lainnya rambut Anda menjadi sasaran banyak polusi, kotoran dan bahan kimia. Dalam beberapa hari yang lalu, gadis telah menulis tentang Nutrisi Untuk Pertumbuhan Rambut, dan dalam topik kali ini kita akan membahas tentang 20 Tips Perawatan Rambut Tradisional.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 1

Cuka apel Cidar – Untuk mendapatkan rambut  melenting, oleskan campuran 1-1 dari air hangat dan cuka sari apel untuk rambut Anda. Bilas secara menyeluruh dengan menggunakan air mengalir setelah 5 menit untuk menyingkirkan bau sari apel.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 2

Terapi Baking Soda – Buat campuran dari 3 sdm baking soda dan air. Bilas rambut Anda dengan ramuan ini setelah keramas. Biarkan untuk sementara waktu selama setidaknya 5 menit sebelum bilasan akhir dengan air bersih yang netral. Terapi ini akan membantu menghilangkan kelebihan sampo dan produk styling dari rambut Anda.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 3

Labu Botol – Ekstrak beberapa jus labu botol dan menerapkannya ke rambut Anda. Biarkan ramuan ini menempael pada rambut selama setengah jam dan mencucinya secara menyeluruh dengan air bersih.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 4

Minyak Zaitun – Minyak Zaitun sangat bagus untuk pengkondisian dan mebuat rambut tampak bersinar. Madu juga dapat dikombinasikan dengan Minyak Zaitun pada rambut untuk membuat hasil yang jauh lebih efektif. Yang Anda butuhkan adalah secangkir kecil minyak zaitun. Gunakan tangan Anda untuk menggosok ke seluruh helai rambut Anda, biarkan selama 2 jam sebelum anda keramas dengan shampo.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 5

Amla – Amla merupakan salah satu jenis buah yang banyak digunakan sebagi obat di India. Pohonya mirip seperti cerme dan mempunyai nama ilmiah Phyllanthus emblica. Untuk penggunaan sebagi perawatan rambut, ambil setengah cangkir bubuk amla, tambahkan dua sendok makan minyak jarak dan satu buah telur penuh dan buat menjadi campuran halus. Oleskan pada rambut dan kulit kepala, biarkan selama sekitar 30 menit sebelum keramas.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 6

Hindari Air Panas – Jangan mandi keramas dengan menggunakan air panas, karena air panas akan membuat rambut Anda kering dan rapuh karena hilangnya minyak pelindung dari rambut Anda. Jika memang anda sangat membutuhkan mandi dengan air panas, atur suhu yang hanya sedikit lebih hangat daripada suhu tubuh Anda.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 7

Pengobatan telur – Gunakan telur utuh untuk penkondisian rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut kering atau rapuh, gunakan putih telur untuk melembabkan rambut Anda. Gunakan ½ cangkir setiap campuran telur (putih telur, telur keseluruhan) dalam keadaan rambut basah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 8

Rambut Berketombe – Siapkan campuran 1 cangkir kondisioner harian Anda dan 2-3 sendok makan madu. Oleskan campuran ini secara merata pada rambut basah Anda. Diamkan selama 30 menit dan mencucinya secara menyeluruh. Campuran ini akan menutup kutikula rambut Anda dan memberikan rambut Anda yang bersinar menakjubkan.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 9

Diet yang Baik – Perbanyak minum air mineral dan makan makanan yang sehat dari buah-buahan mentah dan sayuran. Pengobatan tradisional yang paling efektif untuk perawatan rambut adalah diet yang sehat. Anda adalah apa yang Anda makan, dan apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda akan tercermin di luar.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 10

Rambut Rontok Untuk Rambut Berminyak – Buatlah campuran dari satu cangkir bubuk henna yang telah ditambahkan dengan satu sendok makan air jeruk nipis  dan campur ke dalamnya satu buah putih telur. Oleskan campuran ini pada rambut, biarkan selama kurang lebih setengah jam dan kemudian keramas dengan shampo.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 11

Minyak Almond Untuk Rambut Kuat – Gunakan minyak almond untuk merawat rambut kering dan rusak. Ini adalah prosedur yang sangat sederhana, tuangkan sedikit minyak almond dalam mangkuk dan panaskan selama 40 detik. Kemudian oleskan merata pada rambut Anda. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan sampo dan kondisioner menggunakan air dingin.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 12

Melembabkan rambut Anda Dengan Beer – Tuangkan sedikit bir di rambut anda yang masih basah. Terapkan secara merata dan pijat kulit kepala Anda dengan jari-jari Anda selama 20 menit. Kemudian bilas secara menyeluruh untuk menyingkirkan bau bir. Lakukan prosedur ini sekali seminggu untuk mendapatkan rambut yang halus. Namun, disarankan bagi penderita sinus dan dingin harus menghindari penggunaan pengobatan ini.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 13

Mengobati Rambut Rusak karena Sinar matahari – Buat campuran madu ½ cangkir, 1-2 sdm minyak zaitun dan 1-2 sdm kuning telur. Oleskan campuran ini pada rambut Anda selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Perawatan ini akan membantu untuk mengisi obligasi protein keratin

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 14

Kebersihan adalah penting – Alasan yang paling penting untuk rambut rontok adalah ketombe dan kulit kepala gatal. Oleh karena itu, menjaga kebersihan yang baik untuk rambut yang indah dan sehat dengan cara mencuci rambut secara rutin dan teratur.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 15

Membuat Kondisioner – Untuk memperoleh protein kondisioner dari bahan tradisional, Kocok telur dan yoghurt dan gosokkan ke kulit kepala Anda. Biarkan selama lima atau 10 menit, dan kemudian mencucinya sekali. Hal ini dilakukan untuk meberi kelembapan pada rambut.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 16

Jus lemon – Setelah bilasan akhir saat keramas, Anda bisa menerapkan 1 sdm jus lemon untuk rambut Anda. Cukup gunakan handuk untuk mengeringkan rambut Anda dan tidak perlu air untuk membilasnya lagi.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 17

Jangan sering mencuci rambut – Cuci rambut Anda setiap 2-3 hari, untuk regulasi yang tepat dari minyak rambut alami. Mencuci rambut Anda sesuai aturan juga akan membantu mendapatkan kembali kilau alami rambut Anda.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 18

Teknik Menyisir – Hindari penggunaan sisir dengan bulu plastik untuk mencegah kerusakan rambut dari listrik statis. Cara terbaik untuk menyikat rambut Anda adalah dengan terlebih dahulu menyikat ujung untuk menghapus kusut dan kemudian dilanjutkan dari akar rambut sampai ke ujung. Teknik ini akan membantu penyebaran minyak rambut alami dan dengan demikian mencegah kerusakan.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 19

Biarkan rambut Anda kering alami – Biarkan rambut kering dengan sendirinya bukan menggunakan blow dryer atau rol panas. Menggunakan teknik pengeringan dengan alat panas akan membuat rambut Anda lebih rapuh dan kering.  Kecuali jika Anda tidak punya waktu untuk membiarkan udara mengeringkan rambut Anda, anda bisa menggunakan blow dryer dan pastikan Anda menggunakan pengaturan yang hangat bukan pengaturan panas.

Tips Untuk Perawatan Rambut ke 20

Daun Neem – Daun neem (Azadirachta indica) paing banyak di temui di India. Anda bisa mencuci rambut dengan pasta yang terbuat dari daun Neem. Ini sangat efektif untuk rambut rontok yang disebabkannya karena kulit kepala yang berlebihan dalam memproduksi minyak atau infeksi kulit invasif.

Nah, itulah tadi 20 Tips Perawatan Rambut Tradisional yang gadis sajikan dalam kesempatan kali ini. Kita pastinya mengetahui bahwa masih banyak lagi cara tradisional lain terkait tentang perawatan rambut. Dan dalam ulasan kedepan, gadis akan terus memberikan tips- tips merawat rambut untuk anda semua. Semoga tips kai ini bisa bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply